Tugas 5 MPPL - Manajemen Waktu Proyek
Manajemen Waktu Proyek
Manajemen Waktu adalah tahapan mendefinisikan proses yang perlu dilakukan selama proyek berlangsung, berkaitan dengan penjaminan agar proyek dapat berjalan tepat waktu dengan tepat waktu dengan tetap memperhatikan keterbatasan biaya serta penjagaan kualitas produk.
1. Activity Definition :Mendefinisikan dan mendetailkan aktifitas project ke dalam jadwal pengerjaan project berdasarkan kebutuhan disetiap fase projectnya.
2. Activity Sequencing : Menyusun urutan aktivitas pekerjaan dan mendokumentasikannya.
3. Activity Resource Estaming : Menghitung setiap tipe sumber daya yang dibutuhkan, dengan mengalisis sumber daya apa yang sedang dibutuhkan.
4.Activity Duration Estaming : Menghitung waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan setiap pekerjaan yang harus diselesaikan setiap waktu agar waktu pengerjaan sesuai dengan perjanjian.
5. Schedule Development : Menganalisis urutan aktivitas, waktu, kebutuhan, dan sumber daya dengan jadwal pekerjaan proyek.
6. Schedule Control : Mengontrol setiap perubahan jadwal proyek, bertujuan agar tidak terjadi lost time.
Contoh Manajemen Waktu MONTA Informatika ITS
Dengan daftar aktivitas sebagai berikut:
Requirement Phase |
2.mendefinisikan kebutuhan fungsionalitas dosen pebimbing
3.mendefinisikan kebutuhan fungsionalitas admin
4.mendefinisikan kebutuhan fungsionalitas ketua Rumpun Mata Kuliah (RMK)
5.mendefinisikan informasi pendukung informasi dan download
Design Phase
6.membuat UML spesifikasi meliputi:
a.Use Case mahasiswa
b.Use Case dosen pebimbing
7.Mendesain website untuk:
a. mahasiswa
b.dosen
Software Development Phase
8.Coding dan implementasi
a. menentukan tabel database pendukung
b.membuat interface(front end)
c.menentukan backend
System Testing Phase
9.Testing
a. Fungsional
b. Integrasi
Lauch System
1.Milestone
2. Schedule
Komentar
Posting Komentar